Blogger news

Softwre Table Periodic.exe

Posted by Unknown On Thursday, February 16, 2012 0 comments

Kimia oleh sebagian besar siswa SMA/SMK dianggap pelajaran yang menakutkan dan menjadikannya salah satu momok karena mata pelajaran ini kembali masuk kategori mata pelajaran yang ikut Ujian Nasional. Alasan siswa ini bisa diterima secara nalar, karena kimia memang banyak menyajikan fakta secara abstak. Dengan adanya software-sofware kimia, kesan abstrak dapat dikurangi. Salah satu sofware pendidikan yang mendukung mata pelajaran kimia adalah Periodik Table. Software ini dapat kita unduh dari www.freshney.org secara gratis serta kompatibel dengan windows 2000, Xp dan Vista. Ukuran file dalam format zip sebesar 23,8 MB. Link unduh dapat langsung di : http://www.freshney.org/education/pt/ptinstaller.exe
Tampilan utama(tab main) menampilkan tabel periodik unsur. Ketika tetikus menunjuk salah satu unsur, secara otomatis akan muncul keterangan lebih rinci mengenai unsur tersebut.

Pada bagian bawah tabel, terdapat tombol yang dapat kita pilih untuk memunculkan atom-atom yang berwujud padat, cair, atau yang berwujud gas saja.
Jendela tab yang saya sukai adalah pada Tab Atomic, karena disana terdapat dua subTab yaitu Electron Configuration yang memberi gambaran kepada siswa tentang jumlah elektron pada tiap kulit dan Atomic Radii yang memberi gambaran perbandingan diameter antara atom satu dengan atom lainnya sesuai atom yang kita pilih.

Bagi rekan-rekan guru yang memiliki blog dan ingin menulis rumus kimia suatu zat, Tab Toolbox pada subtab Compounds menyediakan berbagai macam senyawa kimia yang telah dituliskan rumus kimianya. Bahkan disitu disediakan juga fasilitas untuk mengkopi rumus kimia dalam format HTML, sehingga jika ingin menulis rumus kimia di postingan sangat terbantu sekali. Silakan dicoba juga fasilitas lain yang disediakan oleh software periodic Table ini. Semoga bermanfaat bagi guru kimia khususnya.



                                                        DOWNLOAD DISINI
Semoga artikel Softwre Table Periodic.exe bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui: